Taiwan: TKI Hidup Nyaman di Negara Kami

Kamis, 08 Oktober 2015 - 23:47 WIB
Taiwan: TKI Hidup Nyaman di Negara Kami
Taiwan: TKI Hidup Nyaman di Negara Kami
A A A
JAKARTA - Pemerintah Taiwan mengklaim, para Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang bekerja di negara mereka mendapatkan hidup yang nyaman. Bukan hanya karena bayaran, tapi juga karena iklim kerja yang baik. Kondisi ini adalah imbas dari kebijakan pemerintah Taiwan soal pekerja asing.

"Sekitar seperempat juta orang Indonesia bekerja di Taiwan. Mereka dapat menikmati kondisi pekerjaan, dengan jaminan bayaran yang baik," kata Kepala Perwakilan Taiwan untuk Indonesia Lian Jen Chang pada saat perayaan hari nasional Taiwan yang ke 104 di Jakarta pada Kamis (8/10/2015).

Selain itu, Taiwan juga mengklaim mereka telah berhasil membuka banyak sekali lapangan pekerjaan di Indonesia. Chang menyebut, Taiwan setidaknya membuka pekerjaan bagi satu juta warga Indonesia, dari beberapa pabrik yang mereka buka di Indonesia.

"Taiwan mendapatkan rekan yang sangat baik. Taiwan senang menjadi rekan Indonesia, dan investasi Taiwan terus bertambah di Indonesia, dan telah berhasil membuka setidaknya satu juta lapangan pekerjaan," sambungnya.

Di kesempatana yang sama, Chang juga menyebut bahwa pihaknya telah memberlakukan bebas visa bagi warga Indonesia yang ingin berkunjung ke Taiwan. Kebijakan ini merupakan respon dari kebijakan Indonesia yang sebelumnya sudah memberlakukann bebas visa bagi warga Taiwan untuk berkunjung ke Indonesia.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3294 seconds (0.1#10.140)